POKOKNYA JANGAN MENYERAH

Hal-hal yang mengalangi itu bisa komentar miring dari orang lain atau sesuatu yang tidak baik lainnya. Tetapi ada kalanya Anda hanya terhalang dan butuh belok saja.

Analoginya Anda ingin ke suatu tempat yang terhalangi bangunan atau berada di lingkungan sebelah, maka Anda hanya butuh untuk belok dan menuju tujuan Anda. Contoh : untuk apa sakit hati apabila diberhentikan dari suatu pekerjaan, dikecewakan oleh Partner yang tidak amanah. Ini adalah cara kita dibelokkan ke tujuan yang lebih baik.

Ingat Tuhan tidak memberhentikan tapi Tuhan membelokkan. Dalam kata lain, Tuhan tidak menggagalkan tetapi Tuhan mengalihkan kita ke tempat-tempat yang terbaik untuk kita karena Dia-lah yang Maha Tahu.

Kita harus terus optimis, melihat kedepan dan berfikir positif untuk menemukan harapan-harapan atau target baik… maka janganlah menyerah.

Perjuangan itu dipengaruhi oleh berbagai persoalan, tidak terkecuali soal cinta. Bentuk terindah dari cinta adalah memaafkan. Ini bisa ditujukan pada diri kita sendiri.

Maafkanlah diri kita saat melakukan kesalahan. Berdamailah dengan diri sendiri. Tidak ada pencapaian hebat tanpa kedamaian hati kita.

Bagaimana supaya tidak merasa lelah? Istirahatlah, latih kekuatan mental. Mental kita seperti otot, jika sering dipakai maka akan semakin kuat. Ketika sudah kuat maka tidak akan mudah menyerah.