JODOH ITU DITEMUKAN ATAU DIBANGUN

Bagaimana dengan kesalahan? Ya, semua orang bisa buat kesalahan, Sebagian kesalahan mudah untuk dimaafkan, sebagian tidak. Tapi itu betul-betul bergantung pada 2 hal, yaitu  :

  1. Cinta anda kepadanya harus besar, baik atau tidak
  2. Jenis kesalahannya

Karena sepemaaf-pemaafnya orang kalau kesalahannya melampaui batas, bahkan dia amat sangat mencintai kita, dia akan meninggalkan kita. Dan pada saat itu hukum Tuhan berlaku, kan Tuhan tidak menyukai perpisahan dalam keluarga. Tetapi kalau itu sesuatu yang hak, maka kepada keduanya ditetapkan perhitungan. Nah berarti jodoh itu sudah bukan urusan  manusia lagi loh ya, jodoh itu sudah ada campur tangan Tuhan yang sangat besar dan sangat penting. Jadi berhati-hatilah, karena ini soal  kejiwaan dan jiwa kita itu miliknya Tuhan. Karena kita ini semua adalah jiwa.

Anda semua adalah jiwa yang hidup di alam raga. Anda melihat saya, Mario Teguh, tapi sebenarnya yang berbicara dengan anda itu adalah jiwa Mario Teguh. Nah, pengertian tentang jodoh berarti lebih indah lagi kalau kita berbicara tentang jiwa.

Konsepnya adalah kita merupakan makhluk jiwa, makhluk spiritual, kita ini adalah jiwa yang hidup di alam raga dan jiwa kita tidak damai karena dijudge, diukur, dibanding-bandingkan dalam keragaan. Kita itu tidak mensykuri keindahan jiwa, itu sebabnya kita itu kurang berkasih sayang pada jiwa. Bicaralah yang ramah pada jiwa. Sebab anda adalah jiwa yang dicintai Tuhan.